Gunakan Mesin ke-7, Rossi Start dari Pit Lane

Aragon - Valentino Rossi akan memulai MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2011) dari pit lane, setelah melebihi pembatasan enam mesin per pembalap untuk musim 2011.

Rossi terpaksa memilih untuk mendapatkan penalti tersebut bukan karena masalah reliabilitas mesin motor Ducati-nya, tetapi karena proses pengembangan sasis yang kini dijalani Ducati membutuhkan penggunaan mesin yang berbeda-beda.

Menyusul hasil tak memuaskan di sesi kualifikasi, di mana Rossi berada di posisi 13, si pembalap bersangkutan dan timnya sepertinya memilih untuk sekalian mengambil penalti di Aragon, guna menggunakan mesin nomor tujuh ketimbang mengambil risiko untuk mengorbankan penampilan lebih kompetitif pada sesi kualifikasi mendatang.

"Aku harus bilang kalau kami tidak beruntung hari ini karena aku pikir kami punya potensi dan kami pantas mendapat hasil lebih baik," nilai Rossi di Crash.

"Akan tetapi, aku ada di posisi 13, dan pada titik ini kami akan menggunakan mesin nomor tujuh kami dan mulai dari pit lane, karena sasis depan (alumunium) yang baru hanya bekerja dengan mesin yang kami gunakan di Misano," paparnya.

Penalti ini membuat Rossi akan memulai balapan di Aragon dari pit lane, 10 detik setelah balapan resmi dimulai. Rossi tidak akan mendapatkan penalti lagi kecuali ia kemudian memilih untuk menggunakan mesin nomor delapan.

"Kami membuat keputusan ini untuk maju ke depan dan kami sudah mulai bekerja menuju arah yang kami pikir menjanjikan, kendati tentu saja kami masih berada di langkah-langkah awal dan masih banyak hal yang mesti dilakukan," urai Rossi.

Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites