Rossi Pun Akhirnya Menemukan Masalahnya Di Yamaha YZR-M1



Bukan karena Valentino Rossi masuk ke posisi runner up untuk seri II, MotoGP, yang berlangsung di sirkuit, Jerez, Spanyol, Minggu lalu. Bukan juga Rossi sudah bisa memberikan perlawanan terhadap Marc Marquez dan menekuk Dani Pedrosa. Tapi, ada yang kembali muncul dari performa The Doctor selama satu musim (2013) plus empat seri bersama Yamaha tahun ini. Valentino is back!
Rossi kembali menemukan dirinya kembali setelah masuk ke Jerez. Kelihatan jelas begitu beraninya lajang 35 tahun ini menentukan pilihan ban depan hard dan belakang pakai medium.
Kombinasi ban yang berbeda dibanding seri sebelumnya jelas terbukti bikin Rossi nyaman. Manuver titik pengereman yang enggak sedekat Jorge Lorenzo dari tikungan berjalan sempurna. Setelah balapan pun terlihat si karet bundar yang dipakai Valentino masih kategori normal.
Dengan pilihan ban yang berbeda juga dari Lorenzo, Rossi sudah menemukan solusi masalah besar di Yamaha YZR-M1 musim ini. Tidak mencengkramnya ban depan saat di tikungan di atasi dengan pilihan kompon depan hard dan akselerasi yang lembut saat menikung. Baginya akselerasi yang sempurna jauh lebih baik dibandingkan tenaga yang besar.
Tapi, seandainya musim ini tanpa Marc di seri Jerez, dipastikan Rossi-lah juaranya. Tapi, Rossi memang juara!

Sumber:
motorplus-online.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites